Cara Unlock Modem Bolt, Serta Kumpulan Modem Bolt Yang Bisa Di Unlock

Cara Unlock Modem Bolt, Serta Kumpulan Modem Bolt Yang Bisa Di Unlock

my-portfolio

Teknosmart.net - Cara Unlock Modem Bolt, Pemerintah Indonesia, melewati Kementerian Komunikasi dan Informatika secara sah menghentikan layanan PT Inte

Instagram Ketahuan Telah Menjual Iklan Ke Layanan Pembelian Follower
Cara Kunci Pesan WhatsApp Agar Tidak Dibaca Orang Lain
Cara Kirim Chat WhatsApp Secara Terjadwal dan Otomatis

Teknosmart.net – Cara Unlock Modem Bolt, Pemerintah Indonesia, melewati Kementerian Komunikasi dan Informatika secara sah menghentikan layanan PT Internux ( Bolt ) sebagai penyedia layanan internet pada frekuensi 2,3 GHz, pada 28 Desember 2018 lalu.

Kendati layanan internet 4G LTE kepunyaan operator Bolt operator tersebut sudah dihentikan, tetapi pemakai modem Bolt masih dapat menggunakan perlengkapan tersebut dengan kartu SIM dari operator lain. Akan tetapi, perlengkapan tersebut mesti terlebih dahulu melawti proses “unlock” atau pendahuluan kunci SIM card.

Dalam penjelasan di website resminya, pihak Bolt menyatakan bagaimana teknik untuk mengerjakan unlock di sebanyak modem besutannya. Namun, dari seluruh modem Bolt, tak seluruh tipe modem dapat langsung di-unlock. Beberapa tipe modem bisa di-unlock dengan memakai software yang disediakan secara sah oleh Bolt.

Namun, untuk sejumlah tipe modem beda harus dimulai dengan aplikasi yang harus ditelusuri sendiri oleh pemakai, atau biasa dikenal dengan istilah “open market” oleh Bolt.

Sementara itu, ada pula tipe modem Bolt yang tak dapat di-unlock sama sekali, laksana modem jenis Helios (BL100) sebab mempunyai keterbatasan macam modem/router tipe Taurus yang melulu mendukung jaringan 4G LTE TDD kepunyaan operator seluler Smartfren.

Nah, bila kamu adalahpenggguna modem dari layanan Bolt sebelumnya, pihak Bolt meluangkan instruksi bagaimana teknik melakukan Unlock modem Bolt melewati tautan sah mereka Di Sini.

Pihak Bolt mengingatkan, guna modem yang dapat di otak-atik sendiri memakai software bawaan dari Bolt, pelanggan diminta mengekor petunjuk yang tersedia. Namun, untuk pemakaian software unlock yang terdapat di Open Market, pelanggan diinginkan untuk lebih berhati-hati supaya perangkat modem bolt kamu terhindar dari kerusakan.

Namun bila kamu merasa ragu dan enggan repot, proses unlock juga dapat dilakukan dengan mendatangi gerai Bolt Zone yang tersebar di 28 titik yang berada do tempat disekitar anda. Sayangnya sekali lagi, tidak seluruh tipe modem Bolt dapat di unlock di Bolt Zone.

Sementara itu, guna pelanggan Bolt pascabayar maupun prabayar masih dapat melakukan refund pulsa yang masih tersisa di 25 gerai Bolt di area Jabodetabek dan lima gerai di Medan.

Kumpulan Modem Bolt Yang Bisa Di Unlock
Terdapat 16 jenis modem yang dapat di-unlock. Dari total itu ada 4 tipe modem yang dapat di-unlock secara sah dengan aplikasi yang diluncurkan oleh Bolt yakni, Alva (BL300), Aquila Max (BL1), Arion (PL100), dan Helios G2 (BL500). Namun 4 jenis modem di atas melulu mendukung jaringan Smartfren setelah dilaksanakan unlock.

Namun, lantaran bukan dari sumber resmi, pihak Bolt mewanti-wanti untuk pemakai yang menggunakan software “open market” guna berhati-hati supaya terhindar dari kehancuran yang dapat menyebabkan perlengkapan modem mati total.

Berikut susunan lengkap modem Bolt yang dapat di Unlock dengan aplikasi resmi:

Alva (BL300) – melulu mendukung jaringan Smartfren
Aquila Max (BL1) – melulu mendukung jaringan Smartfren
Aprion (PL100) – melulu mendukung jaringan Smartfren
Helios G2 (BL500) – melulu mendukung jaringan Smartfren
Sedangkan Modem Bolt yang mesti di Unlock dengan aplikasi tak sah (open market) merupakan:

B315 – melulu mendukung jaringan Smartfren
E5776 – menyokong semua operator jaringan 4G
Huawei Slim 2 – menyokong semua operator jaringan 4G
Huawei Max 2 – menyokong semua operator jaringan 4G
Orion – menyokong semua operator jaringan 4G
VELA – menyokong semua operator jaringan 4G
ZTE MF90 – menyokong operator jaringan 4G
ZTE HYDRA – menyokong operator jaringan 4G

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0